10 Cara Merawat Kaos Agar Tetap Awet

10 Cara Merawat Kaos Agar Tetap Awet

Banyak orang memakai kaos polos tetapi banyak juga yang tidak tahu cara merawat kaos polos agar tetap awet. Kali ini kami akan share bagaimana cara merawat kaos polos tetap awet dalam berbagai macam jenis kaos :

  • Cotton Combed
  • Cotton Bomboo
  • Gildan dan lain-lain

 

Berikut 10 cara merawat kaos agar tetap awet :

1. Pisahkan kaos polos saat dicuci

Kaos polos yang berwarna putih sangat rentan terkena luntur dari jenis jeans. Jika ada kaos yang berwarna kuat dan jeans kami sarankan untuk memisahkannya.

2. Jangan rendam kaos terlalu lama

Umumnya kaos maksimal direndam selama 30 menit sampai 1 jam. Dan untuk kaos baru jangan lebih dari 30 menit, karena deterjen yang direndam dengan kaos terlalu lama dapat menyebabkan sablon cepat rusak.

3. Hindari pemakaian zat pemutih

Pemutih pakaian memang bagus untuk noda yang membandel tapi tidak semua kaos diberi zat pemutih pakaian. Pakai zat pemutih secukupnya di daerah noda yang membandel. Jika berlebihan dapat merusak warna kaos Anda.

4. Hindari mesin cuci

Mencuci dengan mesin cuci dapat membuat kaos sablon Anda cepat rusak dan melar. Karena proses pencucian didalam mesin berputar mengakibatkan gesekan dan tarik ulur kaos satu dengan kaos yang lain.

5. Jangan sikat terlalu keras

Jika ada noda yang membandel sikatlah dibagian noda secukupnya jangan menyikat keseluruhan karena dapat merusak pori-pori dari kaos tersebut.

6. Jangan terlalu memeras

Usahakan saat pemerasan kaos jangan terlalu kuat untuk membuat kaos tetap awet dan tidak rusak pori-porinya.

7. Jemur dengan posisi terbalik

Penjemuran dibawah sinar matahari yang terik dapat membuat warna kaos cepat pudar dan sablon cepat rusak. Maka dari itu baliklah kaos saat dijemur.

8. Hindari gantungan baju

Saat posisi kaos basah dapat membuat kerah cepat melar karena saat digantung posisi kaos masih basah menerima beban air yang terlalu berat. Jika ingin menggantung kaos usahakan di posisi setengah kering.

9. Setrika dibagian dalam

Jika ingin warna dan sablon Anda tetap bagus, setrika kaos dengan posisi terbalik. Pengalaman saya setrika tidak diposisi terbalik dapat membuat warna cepat pudar.

10. Pakai kaos seperlunya

Pakai kaos favorit Anda secukupnya jangan sampai digunakan seharian penuh untuk tidur karena dapat membuat kaos cepat rusak.

 

Baca juga : Kaos Polos Semarang Murah

 

Perawatan berbagai macam kaos sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang membuat sulit adalah kita tidak tahu cara merawat kaos tersebut.

Mungkin tips diatas dapat bermanfaat bagi Anda dalam perawatan kaos agar tetap awet. Jika Anda berkenan follow instagram kami @pusatkaossemarang. Terima kasih.